Perkembangan video game saat ini semakin canggih saja. Para pengembang game melihat bahwa platform game yang ada saat ini, seperti
playstation 3 atau xbox 360, sudah terlalu kuno. Mereka berharap adanya platform baru yang bisa memberikan pengalaman bermain game
terlihat nyata. David Rutter, Produser pengembangan game FIFA, beranggapan lain. Dia mengatakan bahwa gambar yang nyata dalam sebuah game sudah ada. Namun, kata Rutter, kualitas permainan sebuah game menjadi lebih penting daripada mewujudkan gambar yang sempurna seperti benda nyata.
“Saya rasa kami sudah cukup dekat,” kata Rutter kepada CVG ketika ditanya mengenai kualitas gambar game FIFA 12.
“Kami melakukan pengawasan yang ketat terhadap game ini – saya pikir [sekarang] jika anda melihat seseorang bermain FIFA dari kejauhan,
anda tidak akan menyadari bahwa dia sedang bermain game. Masih ada kekurangan dalam bentuk wajah dan hal-hal seperti itu, tapi bentuk
fisik pemain, pencahayaan dan setting kamera, semuanya jika dilihat dari jauh terlihat menakjubkan.”
Pihak pengembang tidak seharusnya hanya focus pada sebuah aspek saja. Rutter lebih memilih untuk memberikan pengalaman bermain yang
memuaskan dan kemudian menambahkannya dengan penampilan gambar yang paling bagus.
“Jika dibandingkan dengan gambar nyata, kami semakin dekat, namun kami jauh lebih mengutamakan pengalaman dalam bermain game. Selebihnya adalah aspek pendukung saja. Tim kami selama ini telah fokus bekerja dan telah memiliki apa yang sudah menjadi tujuan kami dalam beberapa tahun terakhir.” Selain memiliki gambar yang bagus, FIFA 12 memberikan berbagai variasi perbaikan jika dibandingkan dengan judul sebelumnya, dengan AI yang lebih canggih, sebuah system defensive baru, dribbling yang presisi, dan lain-lain.
Game Fifa 12 ini akan diluncurkan pada 27 september 2011 di amerika utara dan 30 september di eropa. FIFA 12 akan tersedia dalam beberapa platform, antara lain PC, PS 3, PS 2, PSP, Xbox 360, Nintendo Wii atau 3DS.
playstation 3 atau xbox 360, sudah terlalu kuno. Mereka berharap adanya platform baru yang bisa memberikan pengalaman bermain game
terlihat nyata. David Rutter, Produser pengembangan game FIFA, beranggapan lain. Dia mengatakan bahwa gambar yang nyata dalam sebuah game sudah ada. Namun, kata Rutter, kualitas permainan sebuah game menjadi lebih penting daripada mewujudkan gambar yang sempurna seperti benda nyata.
“Saya rasa kami sudah cukup dekat,” kata Rutter kepada CVG ketika ditanya mengenai kualitas gambar game FIFA 12.
“Kami melakukan pengawasan yang ketat terhadap game ini – saya pikir [sekarang] jika anda melihat seseorang bermain FIFA dari kejauhan,
anda tidak akan menyadari bahwa dia sedang bermain game. Masih ada kekurangan dalam bentuk wajah dan hal-hal seperti itu, tapi bentuk
fisik pemain, pencahayaan dan setting kamera, semuanya jika dilihat dari jauh terlihat menakjubkan.”
Pihak pengembang tidak seharusnya hanya focus pada sebuah aspek saja. Rutter lebih memilih untuk memberikan pengalaman bermain yang
memuaskan dan kemudian menambahkannya dengan penampilan gambar yang paling bagus.
“Jika dibandingkan dengan gambar nyata, kami semakin dekat, namun kami jauh lebih mengutamakan pengalaman dalam bermain game. Selebihnya adalah aspek pendukung saja. Tim kami selama ini telah fokus bekerja dan telah memiliki apa yang sudah menjadi tujuan kami dalam beberapa tahun terakhir.” Selain memiliki gambar yang bagus, FIFA 12 memberikan berbagai variasi perbaikan jika dibandingkan dengan judul sebelumnya, dengan AI yang lebih canggih, sebuah system defensive baru, dribbling yang presisi, dan lain-lain.
Game Fifa 12 ini akan diluncurkan pada 27 september 2011 di amerika utara dan 30 september di eropa. FIFA 12 akan tersedia dalam beberapa platform, antara lain PC, PS 3, PS 2, PSP, Xbox 360, Nintendo Wii atau 3DS.
0 komentar:
Posting Komentar